Bacalah bacaan berikut, kemudian jawab soal nomor 1 s.d. 6!


“Dumped”
SPONGEBOB SQUAREPANTS (TV SERIES)

Patrick dipersilakan gabung ketika Spongebob tengah asyik main kejar-kejaran bersama peliharaannya,Saipul JamilGary. Siang berganti sore, dan Gary tampak masih ingin menghabiskan waktu dengan Patrick. Jelas ini merupakan hal yang terbilang janggal, mengingat jarang sekali ia menaruh perhatian pada sahabat majikannya itu. Tidak bagi Spongebob; merasa senang karena kedua temannya terlihat begitu akrab, tanpa pikir panjang dia membiarkan Gary untuk menginap di rumah si bintang laut.

Malam telah beranjak pagi dan siput itu masih saja enggan lepas dari dekapan Patrickyang langsung menyimpulkan bahwa Gary ingin berpindah hak asuh. Spongebob tentu tak terima, tapi ironisnya, Gary justru memilih Patrick saat ditanyai siapa yang berhak menyandang gelar pemilikmeski sudah diingatkan sejuta kali siapa yang selama ini merawatnya.

Spongebob hancur, dan atas dasar kecemburuan, ia berusaha mencari binatang piaraan baru untuk menunjukkan pada Gary bahwa dia tidak butuh partner khianat. Pertama ia mendatangkan Rex, seekor cacing, lalu memamerkannya pada Patrick dan Gary yang sama sekali tampak tidak peduli. Spongebob kemudian meracau tentang betapa loyal dan superiornya bangsa cacing dibandingkan spesies siput. Rex secara cekatan merespons perkataan Spongebob itu dengan cara kabur naik bus (kemungkinan besar jurusan Garut–Cimahi; tergantung ongkos).

Selanjutnya, Spongebob membawa pulang Lary, seekor siput yang punya temperamen mirip anggota FPI. Ia lantas banyak mengalah hanya untuk mengakomodir segala kebutuhan Larybahkan sampai merelakan tempat tidurnya sendirinamun nahas, sikap Lary yang cenderung brutal sudah kadung bikin Spongebob merasa kesepian sekaligus hampa. Jenis hampa yang levelnya mampu membuat Ari Lasso terlihat bodoh. Bahkan kedatangan Jerry, percobaan ketiganya, sedikit pun tidak mengubah situasi.

Ditemani Gary, Patrick sengaja mampir ke rumah Spongebob agar bisa nébéng mencuci pakaian. Menangis secara putus asa, Spongebob mengemis dan memohon di hadapan Gary, hingga mengiming-iminginya dengan berbagai macam kenikmatan dan kebebasan supaya dia mau kembali. Nassar KDI

Mendadak bijak sebagaimana karakter di novel-novel Indonesia, Patrick lalu menceramahi sahabat terbaiknya itu untuk senantiasa ikhlas dan tawakal, juga berserah diri dan meminta perlindungan kepada Yang Maha Kuasa. Gary, sementara itu, berjalan pelan ke arah mesin cuci menuju saku celana Patrick.

Menyaksikan adegan tersebut, si bintang laut pun sontak murka karena menganggap Gary hanya tertarik pada pakaian yang dikenakannya. Tapi Spongebob punya pemikiran lain; dia berpendapat bahwa yang selama ini dicari Gary bukanlah fashion, melainkan sepotong biskuitsesuatu yang bisa mengenyangkan perut.

Sesaat setelah akhirnya kembali bereuni, Spongebob dan Gary berjalan keluar mencari angin segar. Dan di tempat yang nun jauh di sana, Patrick menatap mereka berdua sambil mengeluarkan teriakan yang mungkin lebih keras dari suara apa pun di dunia. “Gary, kukira hubungan kita istimewaaaa!”
Ustadz Solmed

Poin ulasan: [1] Mengizinkan pasangan Anda menginap di rumah sahabat (terutama bila dia lajang dan berkulit pink) merupakan tindakan paling cerdas, apalagi jika Anda memiliki sabuk hitam dalam bidang ketololan. [2] Mencoba mengungkit kebaikan yang pernah diperbuat pada bekas-pacar dapat berpotensi menurunkan harga pasar. [3] Memanas-manasi mantan dengan cara memuliakan gebetan anyar bukanlah hal yang tabu. [4] Dia yang pertama, dia pula yang sulit terlupa. [5] Dia yang kedua, ketiga, keempat dan seterusnya seringkali cuma dijadikan lokasi transit. [6] Menjalin hubungan dengan individu yang punya perangai seperti anggota FPI merupakan terobosan modern di bidang masokisme. [7] Urusan loyalitas dan fashion tidak lebih penting dari kondisi perut. [8] Lawan kata dari “orang ketiga” adalah “istimewa”.

Soal uraian: [1] Mengesampingkan alur klise sinetron, adakah orang yang memang tega menikung sahabatnya sendiri? [2] Jelaskan apa motivasi terbesar yang melandasi keinginan seseorang untuk memanasi-manasi mantannya. [3] Berapa persen populasi manusia di bumi ini yang selalu berpikiran positif seperti Spongebob? [4] Seandainya Anda berada di posisi Patrick, apa yang hendak Anda lakukan? [5] Selain Setnov, siapa yang menurut Anda berengsek? [6] Cari dan hitung jumlah artis lokal yang muncul dalam cerita!


--17--
UN FIKAR-B2-SD/MI-P4-2017/2018

15 Kritik Jahat

Bismilahirrahmanirrahim, barang siapa yang mempersulit saudara, maka Allah akan mempersulit urusannya.

1. Ada. Toh mereka ternyata sama-sama mencintai. Dan meninggalkan seseorang yang tak pantas dicintai.

2. Belum ikhlas dan belum bisa mencari pngganti. Itu saja.

3. Maaf, saya belum men-survei tentang ini.

4. Maaf, saya mau menjadi diri sendiri aja gamau menjadi orang lain.

5. Kecebong yang logikanya terbalik.

6. Hanya satu.

Anjirr, kepikiran aja bikin soal UN! Astaghfirullah....
Baiqla, sblum mnjawabnya, izinkan diriku brtanya lebih dulu. Apa korelasi judul trhadap isi tulisan ini? Terima kasih.

1. Tentu saja ada. Tapi smua itu trgantung pda keadaan dan bgaimana org trsbut mampu menahan godaan syaiton, sih...

2. Mungkin itu hanya upaya untuk "caper" ke mantannya tsbut..

3. Mnurut survey kesotoyan saya, sekitar 30%-an.

4. Menjelaskan sprti ini kpada Gary: "Maaf, kamu bukan tipeku.."

5. Anda

6. Ada 2, yaitu Saipul jamil dan ustad solmed.

Dgn mjawab prtanyaan di atas, apakah saya dinyatatakan lulus UN Filsafat kartun?

Sebelum saya menjawab, ijinkan saya shalat malam terlebih dahulu. Terlalu sulit.

Waduh jadi kangen Spongebob. Setiap episode Spongebob itu berarti banget ya. Nuhun Kang.

Gambarnya permainan PS1 kesukaan. Marvel vs Capcom. Jin pula yang mana andalan. Robotnya bangke. Wqwq. :))

1. Ada, pengalaman sendiri. Entah sahabat itu yang tega. Atau, mungkin mantan saya juga yang mudah tergoda. Halah.
2. Balas dendam. Itu rasanya manis, Cees. Ya, meskipun setelahnya merasa goblok, sebab kalau dipikir-pikir lagi buat apa? Malah buang-buang waktu. Belum tentu balikan.
3. Saya pikir 33,33%. Saya bagi 100% jadi 3: 1) untuk yang selalu berpikiran positif; 2) untuk yang selalu berpikiran negatif; 3) untuk kombinasi keduanya alias kadang-kadang.
4. Merenung supaya nggak sebodoh itu lagi dalam berharap.
5. Para penghujat Gemini, ngatain orang lain berengsek cuma karena zodiak seolah-olah dirinya suci.
6. Bentar, kalkulator scientific Casio saya hilang.

ps1 anjir
1. sepanjang hayat saya hidup di dunia yang fana ini belum pernah. jadi tidak ada.
2. hanya dia dan Tuhan yang tahu. manusia hanya bisa menerka. tapi saya sedang males menerka
3. 1 %. satu persen dari 7 milyar itu banyak lho
4. saya akan pakai baju. tidak hanya pake celana motif bunga. oh iya saya juga ganti motif celana
5. wah saya tida suka mencari orag brengsek. kan saya termasuk 1% di soal nomor 3 hehe
6. tidak ada karena lokalnya lokal wisdom

jawaban betul dikali berapa nih

PS 1 ON POINT. Ah, sialan. Balik-balik blogging malah bikin baper nostalgia permainan jaman kanak-kanak. Jadi pingin laro ke rental PS dan nyewa semua game-nyaaa. Huhuhu.

Oke saya ikutan jawab ya, Agia. Agar supaya kamu bahagia.

[1] Mengesampingkan alur klise sinetron, adakah orang yang memang tega menikung sahabatnya sendiri? [2] Jelaskan apa motivasi terbesar yang melandasi keinginan seseorang untuk memanasi-manasi mantannya. [3] Berapa persen populasi manusia di bumi ini yang selalu berpikiran positif seperti Spongebob? [4] Seandainya Anda berada di posisi Patrick, apa yang hendak Anda lakukan? [5] Selain Setnov, siapa yang menurut Anda berengsek? [6] Cari dan hitung jumlah artis lokal yang muncul dalam cerita!

1. Ada. Jika logika berbicara dan timing tepat yang menggoda, bukan tidak mungkin hal ini terjadi. Mengutip anak racing, "tikungan tajam justru hadir karena kamu tidak pandai cornering."

2. Balas dendam. Ini jelas. Saya setuju sama jawaban Yoga.

3. Kurang lebih 46%. Kalau nggak nyampai angka ini, dijamin bumi udah dikuasai zombie atau diinvasi alien dari Mars.

4. Saya akan operasi implan hidung. Supaya bisa mencium bau pengkhiatan yang saya lakukan dengan merebut Gary.

5. Saya sendiri.

6. Satu. Son Agia.

Gue inget bgt episode yang satu ini.

Oke, untuk menjawab ini gue butuh waktu lebih. Hehehehe *Sambil cari contekan....

Sepertinya saya butuh semedi di ait terjun untuk menjawab soal-soal kehidupan ini. 😄

[1] Mengesampingkan alur klise sinetron, adakah orang yang memang tega menikung sahabatnya sendiri? BANYAK

[2] Jelaskan apa motivasi terbesar yang melandasi keinginan seseorang untuk memanasi-manasi mantannya. BIAR KAGAK DINGIN

[3] Berapa persen populasi manusia di bumi ini yang selalu berpikiran positif seperti Spongebob? BELUM NGITUNG..KALKULATOR RUSAK BROH...

[4] Seandainya Anda berada di posisi Patrick, apa yang hendak Anda lakukan? NUNGGING SAMBIL PEGANGIN KUDA PONI :)

[5] Selain Setnov, siapa yang menurut Anda berengsek? ELU!!! HAHAHAA...

[6] Cari dan hitung jumlah artis lokal yang muncul dalam cerita! 87667007

dalam niih tulisan,,senyum memang kosmetik terbaik

Kenapa ada saipul jamil segala sih, hahahaha

Gue mau jawab, tapi beneran gak nih nanti dapat nilai. hehe....

kata-kata menghibur diri bagi yang kehabisan kosmetik, terus belum bisa beli he...setuju sekali komestik terbaik adalah senyum

Blogku adalah kebebasanmu. Dipersilakan kepada para agen judi untuk berkomentar sebebas-bebasnya.
EmoticonEmoticon